Artikel Terbaru

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Merah

manfaat buah naga,buah naga,manfaat buah naga merah untuk diet,manfaat buah naga merah,manfaat buah naga merah untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk bayi,buah naga merah,khasiat buah naga,manfaat jus buah naga merah untuk diet,manfaat buah,manfaat buah naga bagi kesehatan,manfaat buah naga untuk diet,manfaat buah naga untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk kesehatan
Manfaat Buah Naga Merah
Buah Naga Pada dasarnya ada beberapa jenis buah seperti buah naga merah, buah naga putih, dan buah naga ungu, dan buah naga kuning. Buah naga memiliki biji kecil, hitam dapat dimakan, dan buah memiliki rasa yang  agak sama antara kiwi dan pir, tetapi dengan tekstur renyah.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
ü  Menurunkan kolesterol
ü  Membantu sembelit
ü  Menurunkan kandungan  gula darah
ü  Meningkatkan kesehatan jantung
ü  Membantu mengobati anemia
ü  Membantu diet  pengelolaan berat badan
ü  Mencegah kanker
ü  Mencegah Penyakit Diabetes
ü  Meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh
ü  Mengobati Arthritis
ü  Buah naga bermanfaat selama kehamilan
ü  Mencegah penyakit ginjal
ü  Memperkuat tulang mencegah osteoporosis
ü  Membantu memerangi virus bakteri
ü  Memperbaiki Sel-sel tubuh yang rusak
ü  Meningkatkan nafsu makan
ü  Meningkatkan visi
ü  Meningkatkan fungsi otak
ü  Menyembuhkan gangguan pernapasan atau asma
ü  Baik untuk membersihkan usus
ü  Mencegah infeksi atau peradangan
ü  Meningkatkan stamina tubuh
ü  Buah Naga Mencegah kram
ü  Mencegah kelumpuhan otot
ü  Pembentukan Otot
ü  Menjaga syaraf
ü  Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
ü  Melancarkan sistem peradaran darah
ü  Meningkatkan ASI ibu hamil
ü  Buah Naga membantu mengobati sariawan
ü  Menyembuhkan radang tengorokan
ü  Mengobati batuk
ü  Warna merah pada buah naga dapat digunakan sebagai perwarna alami (buah naga merah)

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet

manfaat buah naga,buah naga,manfaat buah naga merah untuk diet,manfaat buah naga merah,manfaat buah naga merah untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk bayi,buah naga merah,khasiat buah naga,manfaat jus buah naga merah untuk diet,manfaat buah,manfaat buah naga bagi kesehatan,manfaat buah naga untuk diet,manfaat buah naga untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk kesehatan
Manfaat Buah Naga Merah
Khaiat Buah Naga ini yang memiliki kandungan gizi seperti zat fitonutrien, vitamin, dan mineral yang tinggi berguna membantu anda untuk menurunkan berat badan atau diet. .Buah naga kaya antioksidan, vitamin C, asam lemak tak jenuh ganda, karoten, dan protein. Buah naga juga memiliki nol karbohidrat kompleks dan Tiamin yang membantu dalam  mudah mencerna makanan.
 Buah naga juga memiliki captin fitokimia yang sangat penting untuk kesehatan jantung.berikut nilai kandungan zat gizi buah naga yang bermanfaat untuk diet dalam menurunkan berat badan :
ü  Mengandung 87 gram air
ü  Mengandung  0,04 miligram Vitamin B1
ü  Mengandung 0,05 miligram Vitamin B12
ü  Mengandung  0,16 miligram Vitamin B3
ü  Mengandung  9,4 miligram Vitamin C
ü  Mengandung  1,1 gram Protein
ü  Mengandung  0,71 gram Serat
ü  Mengandung  134,5 miligram Kalsium
ü  Mengandung  11,5 gram Karbohidrat
ü  Mengandung  87 miligram Fosfor
ü  Mengandung 0,65 miligram Zat Besi
Dalam diet penurunan berat badan anda dituntut menjaga pola makan anda. Jauhi makanan tak sehat seperti lemak jenuh, gorengan, makanan pengawet. Selain itu harus sering berolahraga rutin dan makan sayuran atau buah. Jus buah naga menjadi salah satu alternatif untuk membantu diet anda.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Ibu Hamil
ü Menguatkan Tulang Janin - Buah naga mengandung jumlah kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang pada manusia. Apalagi pertumbuhan tulang bagi calon bayi tentunya ini penting.
ü Mencegah Bayi Lahir Cacat - Asam folat pada buah naga memiliki kegunaan dalam bayi agar tidak cacat ketika lahir. Vitamin B1, B2 dalam buah naga juga berperan membantu dalam pertumbuhan janin agar sehat.
ü Menyerap Protein - Buah naga 

3.   Buah naga adalah baik untuk kesehatan ibu hamil mengapa?
Manfaat buah naga bagus untuk ibu hamil terutama kandungan folates, viatmin B1, vitamin B2, fosfor yang berguna untuk perkembangan janin apalagi ibu hamil tua. Efek samping buah naga untuk ibu hamil karena bahaya buah naga untuk ibu hamil sangat minim. Daripada manfaat buah naga putih untuk ibu hamil. selain itu manfaat buah naga merah untuk keusuburan sangat berguna untuk membantu wanita yang ingin hamil.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi
Buah apa saja yang baik untuk bayi?
ya pertanyaan diatas sering tersirat buat ibu yang memiliki anak atau bayi yang belum bisa makan sendiri. buah naga termasuk buah yang sangat baik untuk bayi karena efek samping buah naga untuk bayi tidaklah terlalu berbahaya. Yang terpenting adalah anda harus menghaluskannya agar bayi mudah untuk menelannya. anda bisa membuat resep puding buah naga untuk bayi agar mudah dikonsumsi bayi saat menyuapinya.
Buah naga, buah alpukat, buah pepaya, buah mangga bisa anda berikan pada bayi. Banyaknya kandungan vitamin dan mineral pada buah-buahan seperti buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi bayi. Memakan buah naga secara rutin  maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan tumbuh kembang si bayi. Buah naga juga berkhasiat dalam meningkatkan kinerja otak bayi agar tumbuh menjadi seorang anak yang pintar.
Selain buah naga manfaat buah alpukat untuk bayi, manfaat buah mangga untuk bayi, atau manfaat buah pepaya untuk bayi pun bermanfaat dalam pertumbuh kembangan si bayi.
manfaat buah naga,buah naga,manfaat buah naga merah untuk diet,manfaat buah naga merah,manfaat buah naga merah untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk bayi,buah naga merah,khasiat buah naga,manfaat jus buah naga merah untuk diet,manfaat buah,manfaat buah naga bagi kesehatan,manfaat buah naga untuk diet,manfaat buah naga untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk kesehatan
Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh

Berikut manfaat khasiat buah naga bagi kesehatan tubuh :
ü  Manfaat Buah Naga mengobati Asam lambung
Buah Naga yang memiliki rasa yang manis dan segar ini dapat mengobati Asam lambung atau maag
ü  Manfaat Buah Naga Untuk Koleterol
Buah naga kaya lemak tak jenuh ganda, omega-3 dan omega-6 asam lemak yang membantu menurunkan kolesterol
ü  Buah Naga membantu  mengobati sembelit
Buah naga kaya serat dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya sangat berguna untuk orang-orang yang menderita sembelit .
ü  Buah naga menurunkan gula darah
Buah naga adalah sumber gizi yang kaya polifenol, karotenoid, thiols, tokoferol, dan glucosinolates, yang berguna membantu menurunkan gula darah.
ü  Buah Naga meningkatkan kesehatan jantung
Makan buah naga dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung juga mengontrol kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengurangi kekakuan arteri, sehingga  menurunkan risiko serangan jantung.
ü  Buah Naga mencegah anemia
Buah naga adalah pilihan yang baik untuk mengalahkan anemia. Hal ini karena Buah naga kaya akan kandungan gizi zat besi,  sekitar 8% dari kebutuhan zat besi harian tubuh. Selain itu, buah naga mempunyai banyak vitamin C, zat yang meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap zat besi lebih banyak.
ü  Buah Naga membantu diet Anda
Selain lezat dan segar, buah ini juga sangat rendah kalori (60 kalori dalam setiap 100 gram), yang membuatnya sempurna sebagai penunjang diet anda . Selain itu,buah ini memiliki jumlah tinggi serat. Ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mencegah terlalu banyak Makan
ü  Buah Naga mencegah kanker
Mungkin terdengar cukup terlalu mengada-ada, tetapi studi menunjukkan bahwa buah naga memiliki kemampuan mencegah sel-sel kanker berkembang. Buah naga ini kaya enzim yang disebut lycopene, selain penting vitamin C dan karoten, yang dikatakan memiliki sifat anti – karsinogenik .Semua zat gizi buah Naga tersebut membantu mencegah pembentukan tumor atau sel kanker. Selain itu, kulit buah naga penuh polifenol, bahan kimia alami yang dapat melindungi kita dari kanker tersebut bukan juga buah naga merah manfaat daun kelor juga bermanfaat untuk kanker
ü  Buah Naga Mencegah penyakit diabetes
Buah Naga dapat membantu mencegah diabetes karena kandungan rasa manis pada buah naga bukan dari glukosa tapi dari rasa manis yang alami seperti kurma.
ü  Meningkatkan kekebalan badan
Buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang  karena kandungan vitamin C yang tinggi  tersebut.
ü  Membantu mengobati Arthritis
Arthritis sering mengarah ke sakit serius, iritasi dan imobilitas, sehingga berefek langsung pada sendi-sendi kita. Untungnya, beberapa buah-buahan dan sayuran dapat membantu Anda melawan penyakit ini, termasuk buah naga ini. Kandungan zat besi pada buah naga penting yang diperlukan untuk produksi sel darah merah (sel). Buah naga, dengan sumber yang kaya zat besi, ini adalah cara yang baik untuk meningkatkan sel darah merah Untuk mencegah anemia.
ü  Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil
Zat Besi Buah Naga sangat penting bagi pertumbuhan janin karena sel darah merah  memiliki peran besar dalam menyediakan janin  oksigen dan nutrisi. Zat penting lain buah naga untuk wanita hamil adalah folat. Vitamin ini, selain membantu dalam pembentukan sel darah merah, yang membantu mencegah bayi dari cacat tabung syaraf. Adanya kandungan serat yang tinggi pada buah naga juga membantu mencegah masalah pencernaan umum pada ibu hamil.
ü  Buah Naga Mencegah penyakit ginjal dan tulang
Ini penyakit tertentu berhubungan dengan gagal ginjal dimana tulang mulai menjadi lemah dan rapuh. Hal ini karena ginjal yang sakit tidak dapat mengaktifkan vitamin D untuk menyerap kalsium, yang paling penting untuk mempertahankan kekuatan tulang. Buah naga adalah cara yang baik untuk mencegah penyakit  seperti   tulang dan ginjal karena kaya akan dalam kalsium . Setiap 100 gram buah ini mengandung 8.8 gram kalsium, yang merupakan jumlah yang baik untuk mengalahkan penyakit tulang dan ginjal ini.
ü  Buah Naga Menguatkan gigi
Kandungan kalium dan fosfor Buah naga juga dapat membantu menguatkan gigi
ü  Membantu Memerangi Virus Bakteri
Buah Naga membantu memerangi virus bakteri penyebab berbagai  macam penyakit hal ini lagi-lagi karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah Naga tersebut.
ü  Perbaikan sel-sel tubuh
Buah naga memiliki kandungan protein dan enzim yang dapat membantu tubuh kita dalam meregenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
ü  Meningkatkan nafsu makan
Buah naga memiliki vitamin B1 dan Vitamin B2 yang dapat meningkatkan nafsu makan
ü  Meningkatkan kesehatan mata
Buah Naga mengandung beta-karoten dan pigmen . Elemen-elemen ini dapat melindungi bola mata dari efek berbahaya  radikal bebas.
ü  Meningkatkan fungsi otak
Tidak diragukan lagi, otak memegang posisi terpenting pada  dari organ-organ vital dalam tubuh. Oleh karena itu, kerja yang tepat sangat penting untuk berfungsinya organ-organ kita. Buah naga mengandung vitamin dan mineral yang dapat melindungi otak kita berharga dari kerusakan.
ü  Buah naga menyembuhkan gangguan pernapasan asma
Kandungan vitamin C buah naga, yang super tinggi dapat membantu  gangguan pernapasan asma.
ü  Buah Naga Mencegah tekanan darah tinggi
Buah naga dapat mencegah tekanan darah tinggi . Tekanan darah tinggi terjadi penyebabnya karena aliran darah yang tersumbat pada arteri . Nah Buah naga ini bekerja dengan melancarkan aliran darah dalam tubuh .
ü  Menghilangkan racun dalam tubuh
Racun yang terlalu banyak dalam tubuh adalah hal yang tidak baik karena dapat mendatangkan berbagai macam penyakit . Buah naga bekerja dengan menetralkan racun dalam tubuh
ü  Buah naga menjaga agar usus tetap sehat
Buah Naga dapat menjaga agar usus tetap sehat karena berbagai macam makanan yang masuk dalam usus membuat sistem kerja usus jadi tesembat . Apalagi jika memakan makanan tak sehat seperti gorengan,jajanan pengawet.
ü  Mencegah kelumpuhan pada otot
Kerja sistem otot pada tubuh kita ini karena protein. Jika kita kekurangan protein maka kerja otot akan berkurang dan bisa berakibat fatal dengan kelumpuhan pada otot. Maka dibutuhkan makanan atau buah yang mengandung tinggi protein. Dan buah naga ini tinggi akan akan protein.
ü  Buah naga melancarkan sistem pencernaan bayi
Buah naga dapat juga di makan untuk bayi umur beberapa tahun untuk melancarkan pencernaan. Bisa dibuatnya dengan di jus buah naga.
ü  Menjaga kesehatan syaraf
Buah Naga dapat menjaga kesehatan sistem syaraf karena kandungan fosfor dan kalium pada buah .
ü  Buah naga dapat mengobati sakit tenggorokan
Buah naga menyembuhkan radang tenggorokan . Hal ini karena Vitamin C yang tinggi mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mempercepat penyembuhan  tenggorokkan yang sakit.
ü  Mencegah infeksi atau peradangan
Buah Naga mempunyai banyak zat bermanfaat seperti vitamin C,B1,B3, mineral yang berguna untuk kesehatan badan sehingga mengurangi infeksi peradangan.
ü  Menyembuhkan Sariawan
Buah Naga dapat mengobati sariawan juga karena vitamin C buah tersebut
ü  Menambah jumlah ASI ibu menyusui
Buah Naga dapat menambah jumlah asi pada ibu menyusui  karena berbagai kandungan gizi yang take diragukan lagi berguna untuk kesehatan manusia.
ü  Mencegah kram
Buah naga dapat mecegah kram pada tubuh. Karena karena kandungan fosfor,vitamin,dan mineral pada buah naga.
ü  Memperpanjang Usia
Menurut penelitian Buah Naga yang Kaya serat dapat memperpanjang usia jika dikonsumsi secara rutin.
ü  Buah naga mengobati Batuk
Kandungan vitamin C pada buah naga bermanfaat mengobati batuk
ü  Perwarna Alami
Buah naga merah dapat berguna untuk pewarna alami seperti untuk warna kue atau kain karena warna merah tersebut yang dinamakan betalain. 

manfaat buah naga,buah naga,manfaat buah naga merah untuk diet,manfaat buah naga merah,manfaat buah naga merah untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk bayi,buah naga merah,khasiat buah naga,manfaat jus buah naga merah untuk diet,manfaat buah,manfaat buah naga bagi kesehatan,manfaat buah naga untuk diet,manfaat buah naga untuk kecantikan,manfaat buah naga merah untuk kesehatan
Manfaat Buah Naga Merah
SUMBER : http://www.manfaat-sehata.com/
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel