Artikel Terbaru

Manfaat Daun Pepaya

Manfaat Daun Pepaya

manfaat daun pepaya,daun pepaya,manfaat air rebusan daun pepaya,manfaat,manfaat daun pepaya jepang,manfaat daun pepaya bagi wanita,manfaat daun pepaya bagi ternak,pepaya,khasiat daun pepaya,manfaat daun singkong,manfaat sari daun pepaya,inilah manfaat daun pepaya,manfaat daun pepaya gantung,apa saja manfaat daun pepaya,apa manfaat daun pepaya jepang,manfaat luar biasa daun pepaya
Manfaat Daun Pepaya
Daun pepaya mengandung penyembuhan yang kuat senyawa yang sangat penting untuk kesehatan tubuh seperti untuk mencegah kanker dan menyembuhkan penyakit demam berdarah.
Berikut manfaat dan khasiat daun pepaya untuk kesehatan, wanita, kulit dan cara membuat jus daun pepaya:
1)      Menyembuhkan penyakit demam berdarah
Demam berdarah adalah penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes. Penyakit ini dapat berakibat fatal dan ditandai dengan gejala-gejala seperti demam tinggi sakit kepala parah, nyeri otot, nyeri sendi, ruam-ruam merah pada tubuh yang dapat menyebabkan gatal-gatal dan penurunan drastis. Sejauh ini tidak ada obat tertentu yang telah dirumuskan untuk penyakit ini. Obat penghilang rasa sakit seperti Aspirin dan Ibuprofen memiliki efek samping mereka sendiri. Daun pepaya jus adalah metode tradisional untuk menyembuhkan demam berdarah tanpa menimbulkan efek samping apapun karena efek samping daun pepaya tidaklah berbahaya bahkan mungkin tidak ada. Penelitian ilmiah dan beberapa studi kasus menunjukkan bahwa daun pepaya jus mengandung enzim chymopapin dan papain yang meningkatkan trombosit, juga dikenal sebagai trombosit dan juga meringankan gejala. Perusahaan-perusahaan farmasi telah menggunakan ekstrak daun pepaya sediaan dalam bentuk kapsul dan cair formula. Dokter menyarankan mengambil 20 sampai 25 ml jus ini dua kali sehari selama seminggu untuk hasil yang cepat.
2)      Anti penyakit malaria
Daun pepaya telah ditemukan memiliki sifat anti malaria. Dengan demikian, daun pepaya jus ini sering digunakan di beberapa bagian dunia sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah endemis tertentu.
3)      Mencegah penyakit kanker
Terbesar sifat anti-kanker pepaya terkonsentrasi dalam ekstrak daun. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh journal of Ethnopharmacology, daun pepaya jus mengandung enzim tertentu yang bermanfaat untuk menangkal terhadap berbagai tumor seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pankreas tanpa efek toksik pada tubuh. Sebagai hasilnya, ekstrak daun pepaya ini sering direkomendasikan sebagai bagian dari kemoterapi di beberapa bagian dunia. Dengan mengatur T-sel, ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap kanker.
4)      Melancarkan pencernaan
Daun pepaya mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B1, C dan E, kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi dan air. Pleaf jus memiliki enzim yang disebut papain yang membantu dalam pencernaan dengan memecah protein secara alami.
5)      Menyehatkan usus
Daun pepaya jus mengandung lebih dari 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain yang menghambat mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri serta berbagai bentuk dari sel-sel kanker. Hal ini sering digunakan dalam obat-obatan herbal untuk menghilangkan cacing usus karena mengandung tanin yang melindungi usus dari infeksi ulang dari tanning protein dalam lapisan dinding usus. Dengan cara ini cacing tidak dapat melampirkan sendiri. Dengan demikian, mereka efektif dalam menekan penyebab tifus.
6)      Meningkatkan imun tubuh
Manfaat lain yang menakjubkan dari daun pepaya jus adalah kemampuannya untuk melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Ini adalah cara alami untuk meregenerasi sel-sel darah putih dan trombosit. Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan-bahan seperti vitamin A, C dan E yang mendukung sistem kekebalan tubuh.
7)      Mengurangi lemak tubuh
Segar daun pepaya rebus dengan irisan buah jeruk membantu dalam membakar lemak sebagai daun pepaya jus adalah agen mengurangi.
8)      Mengurangi nyeri saat haid pada wanita
Daun pepaya jus lebih efektif dalam mengurangi nyeri haid. Untuk tujuan ini, ambil 1 daun pepaya, tambahkan asam jawa dan garam, campur dengan satu gelas air dan didihkan. Minum ramuan ini setelah dingin.
9)      Menyehatkan kulit
Buah pepaya sangat bagus untuk kulit anda dan tergabung dalam beberapa paket wajah dan produk perawatan kulit untuk memberikan anda kulit yang sehat dan bercahaya. Daun pepaya jus memiliki kandungan tinggi vitamin A dan C dibandingkan dengan buah, yang mempromosikan kesehatan kulit.
10)  Menghilangkan noda hitam
Daun pepaya jus bertindak sebagai pembersih kulit. Hal ini dapat dikaitkan dengan kehadiran senyawa karpain yang menghambat mikroorganisme dan racun lainnya, memberikan anda kulit yang jelas dan memberikan perlindungan terhadap masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik dan noda.
11)  Mengobati eksim
Jus daun pepaya efektif dalam mengobati eksim. Anda dapat menerapkannya pada daerah yang terkena setelah scrubbing.
12)  Menyembuhkan luka
Daun pepaya membantu dalam penyembuhan luka terbuka dan luka.
manfaat daun pepaya,daun pepaya,manfaat air rebusan daun pepaya,manfaat,manfaat daun pepaya jepang,manfaat daun pepaya bagi wanita,manfaat daun pepaya bagi ternak,pepaya,khasiat daun pepaya,manfaat daun singkong,manfaat sari daun pepaya,inilah manfaat daun pepaya,manfaat daun pepaya gantung,apa saja manfaat daun pepaya,apa manfaat daun pepaya jepang,manfaat luar biasa daun pepaya

13)  Melancarkan ASI ibu menyusui
Manfaat daun pepaya untuk ibu menyusui bermanfaat untuk melancarkan ASI, yang merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi balita.
14)  Mengatasi maag
Daun Pepaya bagus untuk menyingkirkan bakteri yang menyebabkan masalah perut (Gangguan pencernaan) yang sering disebut sakit Maag  karena mengandung karpain yang dapat membunuh bakteri. Dan itu mengandung banyak papain, enzim protease, dan enzim amilase yang membantu untuk memecah protein, karbohidrat, dan kesungguhan saluran pencernaan, dan membantu dengan refluks asam.
Daun pepaya mengurangi peradangan pada lapisan lambung dan menyembuhkan ulkus lambung dengan membunuh bakteri H. pylori. Dan teh Daun Pepaya menenangkan peradangan usus besar dari IBS dan penyakit radang usus.
15)  Mengatasi pembesaran prostat
Teh Daun Pepaya dapat membantu dengan pembesaran prostat jinak dan juga membantu dubur dengan lesi masalah-masalah yang berhubungan dengan pembesaran prostat.
16)  Menghilangkan jerawat
Jika anda memiliki jerawat ambillah Daun Pepaya kering dan halusakan daun pepaya dalam blender dengan air secukupnya. Kemudian digunakan sebagai masker wajah, biarkan hingga kering, dan kemudian mencucinya.
17)  Menambah trombosit darah
Teh Daun Pepaya menyembuhkan trombositopenia atau jumlah trombosit yang rendah yang membuat seseorang dari pembekuan. Telah ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa Teh Daun Pepaya dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam kasus-kasus kekurangan vitamin, kemoterapi, demam berdarah dan lainnya.
18)  Mengobati penyakit tifus
Manfaat daun pepaya berguna untuk mengobati tifus karena kandungan gizi tannin, karpain, serta anti bakterinya pada daun pepaya yang juga bermanfaat mengurangi gejala penyakit tifus seperti demam, diare dll.
19)  Meningkatkan nafsu makan
Teh Daun Pepaya dapat meningkatkan nafsu makan membawa semangat dan vitalitas kembali ke tubuh.
20)  Mencegah katarak
Teh Daun Pepaya dapat mencegah katarak.
21)  Mencegah emfisema
Daun Pepaya banyak mengandung Vitamin D yang dapat mencegah emfisema.
22)  Mengobati cacingan anak
Mengobati cacingan secara alami dapat menggunakan daun pepaya. Daun pepaya mengandung senyawa carposide yang berguna untuk mengatasi cacingan yang biasanya terjadi pada anak.
23)  Anti penuaan kulit
Manfaat daun pepaya untuk kulit sebagai Anti Penuaan. Daun Pepaya juga mengandung 50 atau lebih asam amino yang berbeda seperti: treonin, asam glutamat, glisin, histidin, leusin, fenilalanin, lisin, tritophan, sistein, tirosin, histidin, alanin, prolin, aspartat, dan banyak lagi, dan beberapa agen ini digunakan dalam kosmetik untuk menciptakan muda, kulit sehat, dan telah digunakan sebagai anti-oksidan.
Karena banyaknya vitamin, mineral dan enzim, daun papaya yang diekstrak sering digunakan dalam jumlah formulasi perawatan rambut seperti shampo dan kondisioner untuk mempromosikan pertumbuhan rambut, memperkuat batang rambut dan menangkal masalah seperti botak, penipisan, ketombe dll. Daun pepaya jus memiliki manfaat sebagai berikut untuk rambut.
24)  Mengatasi rambut rontok
Daun pepaya jus ini sering digunakan oleh perawatan kesehatan toko atau salon untuk perawatan rambut. Ketika digunakan sebagai kondisioner bersama dengan bahan-bahan lain seperti santan kelapa dan madu, menambahkan kilapan ke rambut kusam, rambut tak bernyawa dan melembutkan kasar, dan rambut yang sulit diatur.
25)  Mengatasi masalah ketombe
Ekstrak daun pepaya ini terutama digunakan sebagai bahan dalam shampoo anti ketombe yang dimaksudkan untuk mengontrol ketombe dan mencegah ketombe. Karena adanya senyawa karpain, hal ini efektif dalam menghilangkan kotoran dan minyak, serta bahan kimia yang membangun dari rambut tanpa efek samping.
Cara Membuat Jus Daun Pepaya:
Karena daun pepaya jus cukup pahit dalam rasa, hal ini dapat dikombinasikan dengan jus buah lainnya. Anda bisa menyiapkan daun pepaya jus di rumah dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
ü  Petik beberapa lembar daun papaya
ü  Jangan lupa bersihkan dahulu dengan air bersih
ü  Potong-potong dan jus dengan blender
ü  Saring air nya dari ampas
ü  Lalu minum rutin untuk menjaga kesehatan tubuh atau mengobati malaria
ü  Anda bisa menambahkan jahe atau jeruk nipis untuk menambah rasa

manfaat daun pepaya,daun pepaya,manfaat air rebusan daun pepaya,manfaat,manfaat daun pepaya jepang,manfaat daun pepaya bagi wanita,manfaat daun pepaya bagi ternak,pepaya,khasiat daun pepaya,manfaat daun singkong,manfaat sari daun pepaya,inilah manfaat daun pepaya,manfaat daun pepaya gantung,apa saja manfaat daun pepaya,apa manfaat daun pepaya jepang,manfaat luar biasa daun pepaya

Cara Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak pahit:

ü  Ambil daun pepaya dan garam
ü  Lalu remas daun pepaya dengan garam sampai layu
ü  Petik daun jambu biji lalu rebuslah daun pepaya dan daun jambu biji tersebut
ü  Lalu bilas kembali daun pepaya dan siap dimasak

Demikianlah artikel tentang manfaat daun pepaya untuk kesehatan, manfaat daun pepaya untuk kulit, manfaat daun pepaya untuk ibu menyusi dan cara membuat jus daun papaya.

SUMBER : http://www.manfaat-sehata.com/
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel